Selasa, 19 Mei 2009

Pengaruh Budaya Barat Terhadab Budaya Indonesia

PENGARUH BUDAYA BARAT TERHADAP BUDAYA INDONESIA
Banyak orang Indonesia yang menjadikan budaya barat sebagai trenseter bagi budaya indonesia.Padahal kalau di cermati betul-betul kebudayaan barat berpengaruh buruk bagi kubudayaan indonesia.
Contohnya:1.kebudayaan indonesia mulai di tinggalkan oleh rakyatnya sendiri dan di ganti dengan kebudayan asing.
2.Telah banyak budaya indonesia yang dipakai oleh bangsa lain,contohnya reokponorogo yang telah banyak digemari oleh rakyat malaysia.
Meskinya kita bangsa indonesia harus lebih waspada terhadap budaya barat,jangan malah menyontoh.Mayoritas rakyat indonesia beragama islam.Dengan masuknya kebudayaan barat maka banyak sekali orang indonesia yang tidak segan-sengan memakai baju yang kekurangan bahan/baju mini tanpa memperdulikan bahwa sesungguhnya mayoritas rakyat indonesia adalah muslim.
Banyak sekali sesungguhnya dampak kebudayaan barat terhadap budaya indonesia.Bukan hanya Mentri kebudayaan indonesia saja yang harus bertanggung jawab atas semakin pudarnya kebudayaan indonesia,melainkan kita semua rakyat indonesia yang harus berjuang mempertahankan kebudayaan asli indonesia.
Unsur agama menjadi alasan kuat mengapa budaya barat mendapat tentangan dari masyarakat walaupun masih banyak juga yang mendukaung masuknya kebudayaan barat ke indonesia.Kebudayaan barat banyak mengandung unsur kristiani,mungkin dampak itulah yang menjadi pertentangan apakah kebudayaan barat itu hal yang positif ataukah hal yang negatif.Selain itu budaya barat juga tidak memperhatikan pola tingkah laku atau cara berpakaiannya.
Pendapat terus bermunculan baik dari kalangan bawah maupun kalangan atas tentang bagai manakah dampak kebudayaan barat terhadap kebudayaan indonesia.Dan hal tersebut mejadi kontrofersi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar